Permainan Nakal, Game Yang Harus Anda Hindarkan Dari Anak Anda

Game atau permainan online adalah hal yang sudah sangat identik dengan anak-anak saat ini bahkan pilihan game yang ada juga semakin beragam termasuk permainan nakal. Berbeda dengan anak jaman dulu yang menyukai mainan yang bersifat tradisional dan dapat dimainkan bersama teman maka anak saat ini lebih menyukai game atau permainan online yang dapat dengan mudah dimainkan di gadget tanpa perlu keluar tenaga. Banyak anak yang mulai kecanduan game online. Permainan online memang memiliki sifat adiktif yang sama dengan permainan judi dadu. Dan oleh karena itu anak yang sudah kecanduan bermain game akan sangat sulit untuk dihentikan.

Hal ini tentu tidak akan baik untuk anak. Anak yang kecanduan game akan sulit untuk bersosialisasi dan cenderung tumbuh sebagai individu yang egois. Bermain game berlebihan juga tidak baik untuk kesehatan anak khususnya kesehatan mata anak. Apalagi banyak genre game yang tidak bisa dikonsumsi oleh anak yang jika tidak ada pengawasan dari orang tua bukan tidak mungkin jika anak mulai memainkan permainan online nakal. Yang dimaksud dengan permainan yang nakal adalah game yang mengantung konten yang tidak mendidik bagi anak, seperti gambaran bullying, pertarungan, pembunuhan dan konten dewasa. Tentu kita juga tidak akan bisa menampik jika game-game ini kini banyak diakses oleh anak-anak. Game ini adalah game nakal dan tidak sehat yang akan mempengaruhi kepribadian, sikap dan keadaan psikologis anak. Anda harus menjauhkan game jenis ini dari jangkauan anak anda jika anda tidak ingin mengambil resiko.

Memainkan game atau permainan tertentu tanpa pengawasan orang tua adalah hal yang harus dihindari oleh anak. Karena saat ini ada banyak permainan yang mengandung konten yang tidak mendidik dan kurang pantas untuk dimainkan oleh anak-anak atau biasa disebut dengan game nakal. Game tersebut akan memberikan dampak yang tidak baik bagi kondisi psikis anak yang memang masih sangat rentan pada hal-hal tertentu. Dan bukan hal yang tidak mungkin jika anak-anak meniru apa yang mereka lihat di dalam game.